Resmikan Gedung Perpustakaan, Walikota Ajak Masyarakat Giat Membaca

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Walikota Bandarlampung Herman HN, meresmikan gedung perpustakaan dan arsip daerah baru, di Jalan Prof M Yamin no.33 kelurahan rawalaut kecamatan enggal, Rabu (12/2).

Dalam kesempatan tersebut, Herman HN, menekankan kepada masyarakat kota Bandar Lampung, setiap hari untuk membudayakan baca buku. “Kita harus rajin membaca, walaupun sudah tua sekalipun membaca buku, sehingga pengetahuan kita bertambah,” ungkapnya.

Herman melanjutkan, jangan sampai bosen membaca buku, dikarenakan membaca buku itu perlu. Namun menurutnya tantangan di jaman sekarang yaitu media sosial. “Tiap hari banyak membaca ilmu pengetahuan, angan bosen membaca. Namun saat ini tantangannya adalah media sosial, terkadang suami istri dan anak tidak setegoran karena asik sendiri-sendiri main handphone,” paparnya.

Menurutnya, bagaimana bermanfaat untuk orang banyak, jika hanya membaca media sosial. Baca juga buku sejarah.”Baca buku sejarah, buku cerita anak pun kita perlu baca. Karena membaca ini sangat penting bagi umat manusia. Apalagi bagi para pemerintah, untuk membaca semua aturan,” ungkapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *