Untung Rp20 Miliar, Pemkot Bakal Buka Cabang Bank Waway

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Memberikan keuntungan yang sangat bagus, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung berencana akan membuka cabang baru PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Waway Lampung.

“Penambahan fasiltas baru ada tapi secara bertahap, kita lihat dulu kemampuan nya. Nanti akan dibuat cabang lagi. Mudah-mudahan bisa,” ujar Walikota Bandarlampung, Herman HN, usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, diruang rapat Bank Waway, Senin (10/2).

Herman HN mengungkapkan, dalam rapat umum pemegang saham diketahui bahwa, Bank yang berada di Jalan Diponegoro No.28 Lungsir, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung ini kembali menorehkan untung. “Saya selaku Pemerintah Kota Bandar Lampung, yang merupakan pemegang saham utama. Menurut saya Bank Waway ini cukup baik,” ucapnya.

Dimana untung yang diperoleh Bank Waway sangat besar. Sehingga memberikan Pajak ke Kota Bandar Lampung yang besar pula. Menunjang pembangunan Kota Bandar Lampung. “Untungnya ada Rp20 milyar lebih, dan pajaknya juga besar untuk Kota Bandar Lampung hampit Rp8,5 milyar,” jelasnya.

Hal ini, lanjut Wali Kota Herman HN,  Karena memiliki aset dan putaran uang yang banyak, membuktikan Bank Waway dipercaya Masyarakat. “Aset Bank Waway sudah Rp512 milyar lebih. Uang yang berputar ada sekitar Rp100 milyar,” terangnya.

Dengan begitu, tahun ini Pemerintah Kota akan kembali menambah saham Bank Waway. “Tiap tahun kita nambah, rencana tahun ini kita tambah dari 15 sampai 20 milyaran,” pungkas Herman HN.(enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *