Diresmikan Walikota, Puskesmas Rawat Inap Wayhalim Mulai Beroperasi

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung targetkan memiliki Puskesmas Rawat Inap di seluruh kecamatan yang ada di Kota Bandarlampung. Ha tersebut diungkapkan Walikota Bandarlampung, usai meresmikan Puskesmas Rawat Inap Wayhalim, Puskesmas Rawat Inap ke 13 yang ada di Bandarlampung, pada Senin (10/2).

Puskesmas yang baru diresmikan ini, bisa menampung sekitar 15 pasien rawat inap, “Pembangunan puskesmas rawat inap wayhalim ini tidak lain mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sekitar Way Halim,” kata Herman HN Walikota Bandarlampung.

Ia mengatakan, Pusat Kesehatan Masyarakat di itu merupakan rumah sakit dalam bentuk mini. Dimana bisa melayani masyarakat terkait keluhan kesehatan, mulai dari penyakit ringan, penyakit kronis sampai dengan melahirkan.

“Penanganan awal kalau sakit ke sini dulu, setelah di cek jikalau diperlukan penanganan serius nanti dirujuk ke rumah sakit besar di Kota Bandat Lampung,”  ungkapnya.

Herman HN menjamin, masyarakat denga keluhan penyakit ringan bisa ditangani di puskesmas rawat inap ke 13 di Kota Bandar Lampung ini.  “Jadi kalau sakit kecil melakukan perawatan dan diperlukan tindakan lanjut bisa rawat inap disini,” ungkapnya.

Mulai dari tenaga medis, ahli medis, peralatan dan sarana prasarana juga sudah lengkap di puskesmas ini, dan akan siaga 24 jam.”Perlengkapannya sudah siap, dokter, perawat, bidan lengkap dan semua administrasinya. Tapi masih ada yang belum terpenuhi seperti laboratorium nya, ini nanti menyusul,” ungkapnya.

Rencananya, lanjut Wali Kota, Pemerintah Kota Bandar Lampung akan kembali membangun dua Puskesmas lagi di Kampung Sawah dan Way Laga. “Rencananya dua itu, tapi mungkin ada yang lainnya juga nanti,” tandasnya.(enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *