Pemkot Bandarlampung Siap Gelar MIQ ke 51

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG (LAMPUNG17)- Pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung siap menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-51 tingkat Kota Bandar Lampung, hal ini dikatakan Walikota Bandarlampung Herman HN saat peresmian kantor kelurahan Way Gubak Kecamatan Sukabumi.

“Sudah siap dan sudah jalan, tanggal 10 Februari akan di buka,” kata wali kota Bandar Lampung Herman HN, saat ditemui awak media, Selasa (4/2/2020).

Lokasi pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat Kota Bandar Lampung akan digelar di Kecamatan Bumi Waras. “Lokasinya, di Kecamatan Bumi Waras,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kepala bagian (Kabag) kesejahtraan rakyat (Kesra) kota Bandar Lampung Meidiana Sari, menambahkan, lapangan tempat diselenggarakannya MTQ ke 51 tersebut dipinjamkan oleh pemiliknya.

“Lapangan itu dipinjamkan, dan pemiliknya sendiri sangat mendukung, karena itu kan untuk kegiatan ke agamaan,” ujar Meidiana.

Ia melanjutkan, untuk saat ini masih dalam proses pendaftaran, dan untuk pendaftarannya sendiri tempatnya ada di kementerian agama kota.

“Sekarang masih proses pendaftaran, dan pembukaannya dari senin kemarin dan ditutup jumat besok. Daftarnya itu lewat kementerian agama kota,” terangnya.

Adapun cabang Musabaqah yang akan diperlombaannya terangnya, yaitu ada sembilan kategori yaitu;

– Cabang Tilawah Golongan Anak-anak, Remaja, Dewasa dan Qiro’at Sab’ah (Lokasi di Mimbar Utama)

– Cabang Tilawah Golongan Qiro’at Sab’ah Remaja, Qiro’at Sab’ah Dewasa, Qiro’at Sab’ah Mujawwad Dewasa, Tartil dan Cacat Netra (Lokasi Masjid Nurul Yaqin Sukaraja)

– Cabang Tahfiz Golongan 1 Juz Ma’a Tilawah, 5 Jut Ma’a Tlawah dan 10 Juz (Lokasi Masjid Sunan Kalijogo Sukaraja)

– Cabang Tahfiz Golongan 20 Juz, 30 Juz dan Cabang Tafsir Alqur’ an Golongan Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia (Lokasi Masjid Nurul Yagin Bumi Raya)

– Cabang Fahmil Qur’an (Lokasi MAN 2 Bandar Lampung)

– Cabang Syarhil Qur’an (Lokasi MAN 2 Bandar Lampung)

– Cabang Khottil Qur’an (Lokasi MAN 2 Bandar Lampung)

– Cabang Makalah Ilmiah Qur’an (Lokasi MAN 2 Bandar Lampung)

– Cabang Musabaqah Al Hadist (Lokasi Mushola Nurul Muslimin Bumi Raya).(jep)

banner 728x90

Pos terkait