Herman HN : Kerusakan Jalan Disebabkan Kendaraan Bertonase

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Kerusakan jalan yang teru menerus terjdi, diakibatkan banyaknya truk-truk bertonase besar melintasi jalan alternatif penghubung ke jalan bypass itu. Demikian diungkapkan Walikota Bandarlampung, Herman HN keluh kesahnya atas rusaknya jalan di wilayah Kelurahan Campang Jaya, Kecamatan Sukabumi, Bandarlampung. Padahal Pemeritah Kota Bandarlampung berulangkali memperbaiki jalan tersebut.

“Payah mobil banyak tonase yang melebihi kapasitas. Ini buat (jalan) sebentar rusak, sebentar rusak,” ketus Herman HN, dalam sambutannya pada Acara Peresmian Kelurahan Campang Jaya, Selasa (4/2).

Menurutnya, kerap melintasnya truk di wilayah itu menurutnya merugikan pemerintah. “Pengusaha ini cuman bayar PBB doang. Ini lah yang buat rusak-rusak. Ini dibetulin rusak lagi, sementara dana terbatas. Jadi jangan bilang jalan kok cepat rusak, rusak lagi,” paparnya.

Meski demikian Herman HN menegaskan akan memperbaiki jalan tersebut di tahun ini.”Ya tapi tetap kita perbaiki. Akan ada yang kita cor. Bagian jalan yang rusak terus itu, tahun ini” kata Herman.

Selain itu, Herman menambahkan bahwa pihaknya di tahun 2020 ini akan banyak membangun jalan di kecamatan Sukabumi ini. “Di kecamatan ini banyak yang saya bangun jalan di tahun 2020 ini seperti Jalan Tunas Kelapa Dua diaspal, Gang Ewok dibangun juga tahun ini,” pungkasnya.(enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *