Lestarikan Budaya, Pemkot Gelar Festival Gitar Klasik Lampung

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Guna terus melestarikan budaya Lampung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung secara intens melakukan kegiatan budaya, salah satunya, pada Selasa (21/1), Dinas Pariwisata Bandar Lampung menggelar Festival Gitar Klasik Lampung, yang dilaksanakan pada 21 – 24 Januari 2020.

Walikota Bandarlampung, Herman HN mengutarakan, Pemerintah terus melestarikan budaya daerah Lampung kepada seluruh warga Kota Bandar Lampung yang memiliki beragam suku, khususnya generasi milenial.

“Karena dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Asal dari manapun, jika sudah makan minum di Lampung berarti orang Lampung,” ujar Herman HN, saat membuka Festival, di Tugu Adipura, Selasa malam.

Di malam yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung M Yudhi menjelaskan, Dari data saat registrasi pendaftaran, para peserta berasal dari 10 Kabupaten Kota di Lampung.

“Peserta terbanyak dari kabupaten Tanggamus, dan Lampung Timur, dan peserta paling jauh berasal dari Liwa dan Krui,” jelasnya.

Yudhi menjelaskan, dari target 100 peserta. Festival Gitar Klasik Lampung yang digelar Pemkot Bandat Lampung ini diikuti 130 peserta.”Peserta yang ikut kegiatan ini melebih target,” tegasnya.

Festival ini, diadakan setiap tahunnya. Dengan memperebutkan piala Walikota Bandar Lampung. Dan bagi para peserta juga diberikan uang pembinaan dari Walikota Bandar Lampung.

“Malam ini kita turut hadirkan 17 seniman budaya lampung. Dan wali kota memberikan penghargaan, juga penganti transport,” pungkasnya.(enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *